Ini Dia Cara Sederhana Membahagyakan Suami Dengan Menjaga Mis V Agar Tidak Berbau

Diposting pada

Media-Sehat.com Miss V berbau tak sedap? Pastinya bakal bikin diri kita nggak nyaman, ya ladies. Selain membuat kenyamanan terganggu, Miss V yang berbau tak sedap bisa membuat kita jadi makin was-was mengalami gangguan kesehatan.

Untuk mencegah agar Miss V tidak berbau, ada sejumlah cara alami yang bisa kita lakukan. Bahkan cara-caranya bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana. Seperti sejumlah tips dan cara mudah berikut ini.

Basuh dengan Air Bersih Secara Rutin
Dilansir dari boldsky.com, untuk menjaga higienitas area Miss V bisa dimulai dengan rutin membasuhnya minimal dua atau tiga kali sehari. Tak hanya sekadar dibilas hingga bersih tetapi juga diseka dengan hingga cukup kering. Jadi saat akan pakai celana dalam, usahakan kondisi Miss V tidak basah atau terlalu lembap. Kalau memakai pembersih Miss V, pilih yang bisa tetap menjaga kadar pH normal. Karena kalau kandungan pembersihnya tidak diperhatikan dengan baik, nantinya ketika dipakai malah bisa membuat Miss V jadi kering dan memperparah bau tak sedap.

Ganti Celana Dalam Dua Kali Sehari
Keringat yang menumpuk di celana dalam bisa menyebabkan bau Miss V jadi tak sedap. Untuk itu penting untuk selalu mengganti celana dalam secara rutin setiap harinya, setidaknya dua kali sehari. Terlebih ketika baru selesai olahraga atau melakukan aktivitas yang menyebabkan banyak keringat, penting untuk segera mengganti celana dalam dengan yang bersih.

Kurangi Penggunaan Celana Dalam Berbahan Silk, Renda, dan Polyester
Iya sih celana dalam berbahan sutera, berenda, atau polyester itu terlihat lebih cantik. Tapi sebaiknya tidak digunakan dalam waktu lama. Karena bahan tersebut bisa mengiritasi jaringan tipis Miss V. Dampak negatifnya kemudian bisa menyebabkan bau Miss V jadi tidak sedap.

Konsumsi Probiotik Alami
Probiotik bisa meningkatkan perkembangan bakteri baik di Miss V dan membunuh mikroba jahat. Selain itu bisa membantu menjaga kandungan pH netral. Coba konsumsi probiotik alami seperti yogurt dan sayuran hijau secara rutin untuk mencegah bau Miss V tak sedap.

Penuhi Kebutuhan Air Putih Setiap Harinya
Saat kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dengan baik, kelembapan Miss V pun bisa ikut terjaga dengan baik. Jus buah kranberi (cranberry) tanpa tambahan pemanis atau zat pengawet juga baik dikonsumsi untuk meningkatkan produksi bakteri sehat dan mencegah bau tak sedap pada Miss V.

Batasi Konsumsi Gula
Tubuh kita tetap butuh asupan gula tapi dalam kadar yang cukup. Kalau dikonsumsi berlebihan, dampaknya bisa menyebabkan peningkatan produksi mikroba tak sehat di area Miss V yang menyebabkan bau tak sedap. Jadi sebaiknya dari sekarang batasi konsumsi gula jangan sampai berlebihan, ya ladies.

Itu tadi sejumlah cara sederhana yang bisa dicoba agar Miss V tak berbau. Menjaga kebersihan dan pola makan menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan area pribadi kita. Semoga infonya bermanfaat, ya…

Comments

comments