Nah Ini Dia, Cara Cek 6 Tanda Apakah Si Dia Adalah Calon Suami yang Tepat

Media-Sehat.Com Saat jatuh cinta, dunia serasa milik berdua dan pasangan adalah sosok terindah yang seolah diciptakan khusus untukmu. Namun, apakah kekasih yang bersama kamu sekarang ideal dan merupakan sosok yang tepat sebagai calon suami?

Kekasih yang baik belum tentu siap menjadi calon suami yang tepat. Sementara kamu pun tak ingin terkesan terburu-buru ingin memiliki hubungan serius. Lantas harus bagaimana?
Selalu ada cara untuk “melihat” apakah pasangan berpotensi jadi calon suami yang baik, melansir laman Times of India, Minggu (24/12/2017).

1. Mandiri secara finansial

Materi memang bukan segalanya. Tapi kemandirian secara finansial jadi salah satu syarat utama untuk membangun rumah tangga. Kemapanan finansial seorang pria menjadi bukti bahwa dia bertanggung jawab dan mampu mengelola keuangannya secara sehat.
Ketika pria menikah, dia akan menjadi kepala keluarga yang menyokong kehidupan keluarganya. Itu sebabnya penting mengetahui apakah pasanganmu mandiri secara finansial.
Bila dia tipe pria yang abai terhadap prioritas finansial, semisal lebih mementingkan hobi ketimbang membayar tagihan, sebaiknya pikir dua kali untuk menjadikannya calon suami.

2. Mendukungmu

Setiap orang bisa dengan mudah mengatakan, mereka mendukung kekasihnya mencapai impian. Namun tak semua orang bisa membuktikannya dengan tindakan.
Apakah dia cenderung marah-marah ketika kamu tak bisa menemaninya karena harus lembur di kantor? Apakah dia peduli terhadap keselamatanmu saat pulang malam dari kantor atau malah mengeluhkan kesibukanmu bekerja?
Pasangan yang baik bisa mendukung kekasihnya dengan tindakan yang tepat dan solutif. Dia akan tetap mendukung meski dalam situasi sulit. Sesederhana itu.

3. Menghargaimu

Dia yang ada di dekatmu sekarang akan menjadi suami yang baik jika dia menghargai semua usahamu untuk menjaga hubungan. Seperti misalnya ketika kamu membuatkan kue favorit, membantunya membersihkan lemari, menjemput di tempat kerja, atau sesederhana membuatkannya minuman hangat ketika dia sedang tak enak badan.
Pasangan yang baik akan menghargai sekecil apa pun usahamu, dan tak melihatnya sebagai kewajibanmu.

4. Gaya hidupnya

Mungkin terdengar remeh, tapi penting untuk tahu apakah kekasihmu memiliki mental dan emosional yang sehat.
Sebaiknya cermati apakah dia mudah marah, kerap meluapkan kekesalan padamu untuk melepas stres. Atau apakah dia mudah cemas tanpa alasan jelas dan berusaha untuk lari dari masalah?
Cari tahu lebih dalam mengenai kesehatan mentalnya sebelum memutuskan menikah adalah langkah bijak.

5. Memiliki perasaan yang sama

Kamu mungkin begitu memujanya saat ini dan tak bisa membayangkan hidup tanpanya. Tapi, apakah dia memiliki perasaan yang sama?
Cinta yang tak sepadan atau bertepuk sebelah tangan tak akan berujung pada hubungan yang membahagiakan. Kamu juga tak bisa memaksa orang lain untuk mencintai dengan kadar yang sama. Kamu dan dia harus memiliki rasa ketertarikan dan harapan yang sama akan hubungan pernikahan.

6. Menerimamu apa adanya

Setiap orang memiliki sisi kelam, entah berupa kebiasaan buruk, masa lalu yang kurang baik, atau lainnya. Jika dia bisa menerimamu apa adanya, dia tentu akan menjadi suami yang baik.
Tentunya tak ada wanita yang ingin menikah dengan pria yang selalu ingin mengubah pribadinya bukan? Dan bukanlah hal yang bijak serta dewasa untuk memahami bahwa tak ada dua orang yang diciptakan serupa.