Seorang Ibu di Malaysia Rela Trobos Api Untuk Menyelamatkan Anaknya Dengan Mengorbankan Nyawanya Sendiri

Seorang ibu rela melakukan apapun untuk anak-anaknya, bahkan mengorbankan nyawanya sendiri. Bukti nyata ungkapan tersebut adalah pengorbanan seorang ibu pemberani bernama Wu Mei Li asal Teluk Intan, Perak, Malaysia.

Janda tiga anak itu lari ke dalam kobaran api untuk menyelamatkan anak-anaknya dan menderita luka bakar pada 70% tubuhnya.

Menurut berita Sinchew, ibu berusia 41 tahun ini telah kehilangan suaminya tiga tahun yang lalu. Dia kemudian kembali ke kampung halamannya, Bagan Datuk, Perak bersama ketiga anaknya beberapa bulan yang lalu.

Namun, rumah tempat tinggal mereka terbakar pada hari Rabu, 18 Oktober sekitar pukul 02:30 waktu setempat. “Para tetangga mengatakan kepada kami bahwa ibuku telah bangun lebih awal untuk pergi ke kamar mandi saat dia mencium bau aneh di rumah.

Ketika dia menyalakan lampu untuk mencari tahu, ada ledakan di depan rumah dan mereka menduga itu akibat kebocoran gas dan dipicu oleh konsleting listrik,” ujar satu dari anaknya, dilansir dari World of Buzz.

Para tetangga terbangun lantaran suara keras dan dengan cepat bergegas keluar untuk mencari tahu. Mereka terkejut saat melihat rumah Wu sudah terbakar sementara gerbang depan hancur berantakan. Melihat rumah itu sudah terbakar mereka dengan cepat menyeret Wu keluar. Namun, para tetangga melihat bahwa dia sendiri lalu menanyakan keberadaan anak-anaknya. Ibu yang cemas itu menyadari bahwa anak-anaknya masih belum bangun dan tak tahu ada kebakaran.

Dia berlari kembali ke rumah, menerobos api lalu berlari ke tempat dimana anak-anaknya tidur. Beruntung, keempatnya lolos dari kebakaran itu, tapi Wu menderita luka bakar parah karena 70% tubuhnya terkena luka bakar.

Kisahnya yang menyentuh hati membuat penduduk desa mengumpulkan uang untuk membantu keluarganya.