Sungguh Tega, Ibu Ini Jual Bayi Kembarnya Rp 20jt Secara Online

Sebuah iklan yang menunjukkan foto bayi kembar dijual secara online beredar di jejaring sosial. Iklan tersebut sontak memicu kemarahan publik, khususnya di kalangan warganet.
Pasangan muda asal Malaysia diduga mencoba menjual bayi kembarnya melalui platform penjualan online.

Dalam foto tersebut, dicantumkan pula keterangan bahwa kedua bayi yang berusia antara 3 sampai 6 bulan itu dibanderol seharga 15 ribu RM atau setara dengan Rp 20 juta.

Unggahan tersebut pun menjadi perbincangan viral di internet hingga diadukan ke kepolisian kota Datuk Mazlan Lazim. Petugas kemudian menyelidiki identitas dan alamat pelaku penjual bayi.

“Tersangka ditangkap di dua tempat berbeda. Perempuan berumur 20 tahun itu ditahan di rumahnya di Setapak, sekitar jam 8 malam. Sementara pacarnya yang dua tahun lebih muda, tertangkap sejam kemudian di rumahnya di Ampang,” kata polisi kota Datuk Mazlan Lazim, seperti melansir Worldofbuzz, Kamis (14/12/2017).

Bayi-bayi tersebut kemudian diserahkan ke Departemen Kesejahteraan Sosial. Sementara kedua tersangka tengah dimintai keterangan atas tindakan yang dilakukannya.
Munculnya kasus tersebut tentu membuat banyak warganet geram. Banyak dari warganet heran mengapa iklan seperti itu bisa lolos dan beredar ke publik.

Saya tidak tahu bahwa memasang iklan seperti ini sangat mudah. Bukankah sebuah iklan harus melewati staf dulu sebelum beredar di web? seorang warganet bertanya.

Seandainya mereka telah diajarkan tentang seks yang tepat, mereka mungkin akan menggunakan kondom. Mereka juga sekarang mengacaukan kehidupannya dan bayinya, kata seorang warganet.
Sebelumnya, kasus serupa juga sempat menggegerkan publik. Berbagai foto seorang bayi perempuan tampak beredar karena muncul di situs eBay. Dalam situs tersebut, terlihat bayi perempuan ternyata dijual dengan harga Rp 72 juta.

Dalam keterangan iklannya, ia merupakan seorang bayi perempuan bernama Maria. Saat ini ia berusia 40 hari dan tinggal di kota Duisburg, negara bagian barat Jerman.

Namun, hingga kini belum diketahui jelas apakah penjual bayi di eBay benar-benar membutuhkan uang atau hanya sebagai ajang lelucon saja.